Berpacaran Dengan Orang Asing ? Ini Tipsnya

Berpacaran dengan orang yang berasal dari negara lain adalah cara terbaik untuk mengetahui persatuan dalam ragam perbedaan internasional.

Cara ini membuat orang saling mengenal, menambah pengetahuan kebudayaan, dan memperkaya pengalaman emosional. Namun, berpacaran dengan orang asing juga memerlukan kehati-hatian. Di bawah ini adalah beberapa tips berpacaran dengan orang asing.

1. Komunikasi
Sangat penting untuk menerima kenyataan bila di awal hubungan, komunikasi di antara Anda berdua tidak akan lancar. Karena masalah budaya dan bahasa, sangat mudah terjadi salah paham saat berbicara. Hal ini bisa menimbulkan pertengkaran dan argumen karena masalah sepele. Anda harus bersabar dan mencoba berbicara dengan jelas. Ingat kalau bahasa Inggris kadang-kadang dipengaruhi aksen bahasa ibu, Anda tidak boleh menghina akses berbicara seseorang. Berusahalah belajar bahasa pasangan Anda. Tidak hanya hal itu akan membuat dia terkesan, tapi juga membantunya lebih nyaman dengan Anda.

2. Perbedaan budaya dan sejarah
Karena latar belakang budaya yang berbeda, mungkin akan ada banyak perbedaan opini. Seseorang bisa menjadi rasis karena ketidaktahuan. Karena itu, mempelajari kebudayaan pasangan bisa memberikan perspektif berbeda dalam suatu masalah. Sensitiflah terhadap sejarah kebudayaan pasangan Anda dan belajar menghargai kekayaan kebudayaan tersebut. Jangan melakukan stereotipe rasial. Hal itu mengganggu dan tidak pantas dilakukan. Tidak hanya stereotipe sangat tidak menarik, tapi hal itu juga membuat Anda tidak peka.

3. Superioritas rasial
Hubungan akan berkembang bila terjadi kesetaraan, bahkan jika Anda berhubungan dengan orang asing. Sering membanggakan negara Anda dan mengejek negara pasangan Anda akan membuat hubungan itu berakhir dengan cepat. Mengatakan kalau negara Andalah yang terbaik, ke teman satu negara, akan dilihat sebagai bentuk patriotisme luar biasa. Tapi hal itu bisa menjadi alienisasi rasial terhadap pasangan Anda yang berasal dari negara lain. Hal itu tidak hanya melebarkan perbedaan kebudayaan, tapi akan membuat dia tidak nyaman dalam hubungan dengan Anda.

4. Hormati agamanya
Ketika berpacaran dengan orang asing, kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan orang yang tidak satu agama. Dalam kasus ini, membuat kesetaraan dalam masalah agama akan membuat kekasih lebih merasa diterima. Anda harus mengerti, meski Anda misalnya bukan orang yang religius, mungkin saja si dia adalah tipe religius. Saling bertukar informasi tentang agama masing-masing akan membantu melebarkan perspektif tentang perbedaan.

5. Kompromi
Kompromi adalah salah satu hal yang paling penting dalam setiap hubungan, bahkan jika berpacaran dengan ekspatriat. Dengan perbedaan kebudayaan, sangat penting untuk menjaga toleransi dan pengertian dalam hubungan tersebut. Anda harus menjaga sikap dengan dia, untuk memastikan tidak akan ada yang tersinggung dalam hubungan tersebut. Jadilah kreatif dengan sudut pandang Anda dan harus siap menerima perubahan. Hal ini akan menjamin hubungan yang awet dan bahagia.

Berpacaran dengan orang asing bagaikan sebuah "pekerjaan" di mana kita harus bertindak dengan penuh pertimbangan untuk menjaga hubungan tersebut bertahan lama. Semoga lima tips di atas bermanfaat. 

Labels: , , ,



Leave A Comment:

ViralGen Referral Shopping
Copyright © TV LiVe sTreaMinG.